Monday, August 16, 2010

Cinta pada Republik Harus Ditingkatkan


JAKARTA, KOMPAS.com - Rasa cinta Tanah Air dinilai sudah memudar. Setidaknya, inilah salah hal yang diungkapkan Puan Maharani, yang menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-65 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (17/8/2010).

Dalam amanah upacaranya, Puan mengatakan, rasa kecintaan pada Republik harus ditingkatkan. Akhir-akhir ini, perayaan hari Kemerdekaan yang dianggap sebagai salah satu momen perwujudan cinta Tanah Air, tak disambut antusias.

"Akhir-akhir ini, kami melihat kecintaan kepada Republik ini sudah harus ditingkatkan kembali. Perayaan hari kemerdekaan tidak seperti tahun sebelumnya, yang selalu kita sambut antusias. Akhir-akhir ini hanya jadi seremonial biasa," kata Puan, di hadapan ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang mengikuti upacara.

Oleh karena itu, ujar Puan, PDI Perjuangan mengimbau agar rakyat Indonesia kembali membangkitkan semangat kemerdekaan dan tidak melupakan sejarah serta perjuangan para pejuang. "Republik ini dibuat tidak dengan main-main, para founding father menggunakan seluruh hidupnya untuk kemerdekaan bangsa ini. Untuk merdeka tidak mudah dan kini kita sudah menikmatinya," ujar putri Megawati Soekarnoputri ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails